Kamis, 20 Desember 2012

Cerita-cerita Islami

SETAN PUN MUNTAH
Nabi Muhammad Pernah pada suatu waktu makan bersama dengan sekelompok anak. tiba-tiba, beliau tersenyum. Anak-anak itu bertanya kepadanya kenapa beliau tersenyum. Nabi Muhammad menjawab, "Setan baru saja muntah,"
Beliau kemudian menjelaskan bahwa ada seorang anak di antara mereka yg lupa mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim (Aku mulai dengan nama Allah yg maha pengasih lagi maha penyanyang) dan setan kemudian ikut makan bersamanya. Si anak langsung teringat dan mengucapkan "Bismillahirrahmanirrahim."
Karena kalimat itulah, setan memuntahkan apa yang telah di makanya dan Nabi Muhammad pun tersenyum


DIA ADA DI MANA SAJA
Anakanak SD sedang belajar tentang Allah, suatu hari guru mereka Ummu Zainab membawa beberapa buah apel untuk seluruh kelas. Beliau memberi kan kepada setiap murid sebuah apel dan meminta mereka untuk memakanya dengan syarat tak seorang pun boleh melihat mereka memakan buah apel.
Beberapa anak masuk kedalam lemari penyimpanan barang untuk memakan buah apel dan yang lain pergi ke belakang pintu sementara yg lainnya berada dibawah meja belajar mereka. Kelas tampak kosong terkecuali Ammar yg berdiri dekat mejanya sambil melihat buah apel nya.

"Apakah engkau tidak ingin makan buah apel ?" Ummu Zainab Bertanya.
"Saya tidak bisa menemukan suatu tempat yg Allah tidak dapat melihat saya," Jawab Ammar.

Ammar benar, Allah berada di mana saja, Ummu Zainab memanggil semua murid beliau dan menerangkan kepada mereka bahwa tidak ada tempat sama sekali yg Allah tidak dapat melihat mereka


SIAPAKAH YG ENGKAU CINTAI
Dua anak laki2 bersama-sama sedang bertanya kepada ibu mereka, "wahai ibu! siapakah yg paling engkau cintai?"
Ibu mereka melihat cahaya kedua mata dan kegembiraan buah hatinya lalu berkata, "Ambil tasbih ini dan pecahkanlah! siapa yg mengumpulkan paling banyak manik-maniknya, dialah yg paling ibu cintai !"
Imam Hasan dan Imam Husain, dua anak laki-laki itu lantas memecahkan tasbih dan mengumpulkan manik-maniknya. Keduanya mempunyai jumlah yang sama dalam tangan mereka. Ketika mereka mengetahui ada satu lagi manik-manik yg tersisa, tangan mereka berdua menjangkau ke arah manik2 yg satu itu.
Namun, belum sempat manik-manik itu mereka raih, malaikat Jibril pun datang dan dengan lembut memecahkan manik-manik yg terakhir menjadi dua bagian
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar